Rabu, 15 Juli 2015

Tips dan Trik Wisata Hemat ke Phuket Thailand

 Sebagian waktu lalu saya lakukan perjalanan pertama saya ke Phuket, Thailand. Saya mengasumsikan anda telah mempunyai ticket pesawat ke serta dari phuket, oleh karenanya saya cuma bakal memberi sebagian panduan diluar ticket pesawat.
1. Hotel Murah di Phuket

Lantaran Phuket yaitu suatu pulau kecil dibagian barat Thailand, Phuket mempunyai banyak pantai yang indah yang melingkari pulau itu. Referensi saya yaitu mencari hotel dengan walking distance ke pantai dalam pengertian cukup jalan kaki untuk menuju pantai. Saat saya ke Phuket saya bermalam di hotel Narry di lokasi pantai patong.

Pantai patong lebih kurang seperti pantai Kuta, suatu pantai yang indah serta bersih serta mempunyai sangat banyak atraksi menarik di sekelilingnya. Hotel yang saya tentukan (Narry Hotel) cuma berjarak 80 mtr. dari pantai serta sangat banyak makanan di sekelilingnya.

Hotel Narry saya merekomendasikan untuk anda yang belum mempunyai rekomendasi hotel di Patong. Hotel Narry mempunyai bangunan yang masih tetap terbilang baru, kamar yang bersih serta harga yang relatif murah. Kebetulan saya beli voucher hotel dari LivingSocial seharga +- Rp 700. 000 untuk tiga malam termasuk juga breakfast.

Panduan & Trick : Booking hotel dari jauh-jauh hari pada awal mulanya, pakai layanan grup buying seperti Disdus atau LivingSocial. Sebagian rekan sesama orang Indonesia yang kami jumpai di sana menyampaikan booking dengan cara segera ke hotel (baik lewat internet atau datang segera) bakal lebih murah dari pada pesan lewat Agoda.
2. Panduan Mencicipi Makanan Ala Phuket

Nyatanya mencari makanan di seputar phuket tak sesulit yang dipikirkan. Sangat banyak jajanan tepi jalan yang enak serta murah. Saya serta istri jadi berkemauan untuk coba tiap-tiap jajanan yang ada di jalanan Phuket. Kami pernah coba sate sosis, mie ayam ala thailand, ayam bakar serta nasi ketan, kopi susu, pancake crepes, serta ada banyak lagi. Harga nya juga relatif murah sekitar pada 40-60 baht (seputar 10-20 ribu).

Namun bakal kurang komplit terasa jika belum coba makanan khas Thailand yang sangatlah populer di Indonesia. Terlebih bila bukanlah Tom Yam. Kami berusaha untuk makan Tom Yam di suatu food court di Jungceylon (mall paling besar di Phuket). Lantaran kami muslim, kami pesan Tom Yam udang dari suatu kios punya penjual muslim. Harga Tom Yam itu yaitu sebesar 140 Baht (Rp 45. 000). Seperti sangkaan kami, Tom Yam asal Thailand luar umum nikmatnya dengan udang yang besar serta fresh, susah dikisahkan dengan kalimat.

Panduan & Trick : Coba nikmati jajanan tepi jalan khas Thailand, tak perlu selalu untuk konsumsi makanan restoran lantaran jajanan itu mempunyai rasa yang unik serta enak. Terkecuali bersih, jajanan di Phuket juga murah meriah
3. Airport Transfer

Jika anda masih tetap bingung untuk transportasi dari airport ke hotel atau demikian sebaliknya, anda tak perlu cemas. Di Phuket, manajemen tourism nya lebih rapi dari pada Indonesia. Anda dapat naik transportasi umum ke hotel atau memakai layanan airport transfer yang biayanya seputar 200 Baht (seputar Rp 60. 000) per orang. Transportasi di Phuket terbilang rapi serta bersih tak seperti di Jakarta.

Panduan & Trick : Pakai transportasi umum atau layanan airport transfer dari hotel tempat anda bermalam.

4. Paket Tur Wisata di Phuket

Paket tur yang di tawarkan di travel agent umumnya condong mahal. Baiknya anda lakukan kontak terlebih dulu dengan tur guide anda di Phuket untuk dicarikan paket travel yang menarik dengan harga yang murah. Kami memakai layanan tur guide kami bernama Miss Ladda (PIN BB : 27085b46) serta memperoleh harga paket tur ke Phi Phi Island seharga 1000 Baht per orang (+- Rp 325. 000) per orang serta paket James Bond Island seharga 1100 baht (+- Rp 350. 000) per orang. Sedang bila kita beli paket tur di hotel dapat dikenakan cost seputar 2500-3000 Baht (lumayan kan??).

Panduan & Trick : Pakai layanan tur guide, serta upayakan anda lakukan kontak dengan guide anda saat sebelum tiba di Phuket
5. Persediaan Uang

Tentu anda butuh menyiapkan duit dengan mata duit lokal untuk kepentingan bertransaksi di Phuket. Baiknya anda membagikan biaya terlebih dulu serta janganlah lupa untuk menyiapkan dana darurat. Contoh anda menganggarkan dana sebesar Rp 3. 000. 000 untuk kepentingan di Phuket serta Rp. 2. 000. 000 untuk dana darurat. Jadi saya anjurkan anda ganti duit anda dengan mata duit Baht di money changer di Indonesia sebesar Rp. 3. 000. 000 serta buat persiapan dana darurat berbentuk US Dollar sebesar Rp. 2. 000. 000. Dengan kiat ini anda bakal lebih berhemat dalam sisi nilai ganti duit. Jika nyatanya duit jajan anda habis sepanjang di Phuket, anda dapat memakai dana darurat serta beroleh nilai ganti yang tambah baik dengan USD dari pada Rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar